Apakah Marah Ada Manfaatnya?

Apakah Marah Ada Manfaatnya?

Apakah anda pernah marah? Apakah menurut keterangan dari kamu, marah tersebut ada manfaatnya? Kebanyakan tentu akan membalas bahwa marah tersebut gak baik dan sedapat barangkali dihindari. Benarkah demikian?

Apakah Marah Ada Manfaatnya?

Mengapa banyak sekali orang memandang marah tersebut sebagai sesuatu yang gak baik? Karena mereka memandang marah tersebut sebagai cerminan dari sebuah emosi yang negatif. Padahal faktanya, tidak terdapat yang namanya emosi yang negatif. Segala emosi yang anda alami ialah berasal dari empiris dan tersebut sangat manusiawi. Artinya, masing-masing manusia dapat mengalami emosi yang sama sampai-sampai tidak pas andai disebut sebagai emosi negatif. Positif atau negatif yang anda rasakan saat merasakan emosi paling tergantung dari kemampuanmu mengelola emosi tersebut.

Saat marah, kita ingin melakukan urusan hal yang diluar kontrol laksana berteriak, menangis, memukul dan sebagainya. Marah laksana ini ialah marah yang merusak. Namun, bila kamu sukses mengendalikan marahmu sehingga dapat mengekspresikan marahmu pada urusan hal yang positif maka marah yang anda alami ialah marah yang produktif.

Kapan marah itu disebutkan bermanfaat?
Berikut tiga teknik mengelola marah supaya bermanfaat:

1. Marah dapat menolong perkembangan kepribadian
Menganggap marah sebagai suatu kekuatan positif pasarqq yang dapat mengolah hidupmu bakal membuatmu lebih dapat memahami potensi yang terdapat pada dirimu. Dengan demikian, kamu dapat lebih waspada guna mengekspresikan marahmu dan berjuang mengarahkan ke urusan hal yang positif. Dengan mengerjakan hal ini maka kedewasaan dan kematangan kepribadianmu akan kian terasah.

2. Marah dapat menolong mengganti hidumu
Tanpa kemarahan, anda tidak akan mengerjakan apa apa pada sesuatu yang membuat kecewa dirimu. Marah adalahtanda bahwa anda sedang tidak bahagia atau tidak puas dengan sesuatu dalam hidupmu. Semua tersebut akan menyadarkan bahwa apa yang anda lakukan sekitar ini ialah salah dan ingin diolah ke arah yang lebih baik.

3. Marah membantumu mengingatkan sesuatu yang penting
Setiap anda marah, anda akan diingatkan untuk mengerjakan sesuatu menurut keterangan dari skala prioritas. Artinya, ada sejumlah hal urgen yang kudu anda lakukan. Kamu marah sebab membiarkan orang beda bekerja tanpa batas, atau tidak mempedulikan pasanganmu mengerjakan hal urusan yang negatif. Dengan marah kamu dapat menghentikan urusan hal tersebut. Bila kamu sukses melakukannya maka anda akan menciptakan marahmu sebagai sesuatu yang patut dihargai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *